Warga Mabes AD Serbu Pangan Murah TTI

Diterbitkan pada Berita Umum Pada 04 Jun, 2018

Views: 184


Safari bazar TTI terus berlanjut hari ini (4/6) di Mabes AD Jakarta. Acara yang dibuka oleh  Kasad TNI AD Jenderal Mulyono ini ramai diserbu lebih dari 800 pengunjung. Stand TTI yang membawa berbagai komoditas pangan langsung ludes terjual dalam waktu kurang dari 2 jam.


Menurut Aster Kasad Mayjend Supartodi, antusiasme pengunjung di stand TTI dikarenakan harga pangan di  TTI lebih murah dan produknya berkualitas. Hal seperti inilah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, ungkapnya. Dia pun berharap agar TTI dapat selalu berpartisipasi dalam kegiatan Bazar di Mabes AD.


Produk TTI yang digelar kali ini diantara nya adalah Beras sebanyak 1 ton, Bawang Merah sebanyak 100 kg, Bawang Putih sebanyak 100 kg, Gula pasir sebanyak 150 kg, Minyak goreng 200 liter, daging sapi 100 kg, cabai merah keriting 100 kg, telur ayam 100 kg dan daging ayam 80 ekor. 

Berita Terkait

  • TTI Kementan Gelar Operasi Pasar Bawang Merah dan Bawang Putih Pada 46 Titik di Jakarta

    Jakarta (12/04) - Dalam rangka stabilisasi harga bahan pangan pokok, khususnya meredam harga bawang merah dan bawang putih yang cenderung meningkat sejak awal Maret lalu, Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian menggelar operasi pasar selama 5 hari (12 – 16 April 2019)  di beberapa titik wilayah Jakarta.

    "Operasi pasar ini perlu kami lakukan, karena melihat ada kecenderungan harga bawang merah dan bawang putih yang meningkat. Melalui operasi pasar,  diharapkan harga bisa stabil dan kembali normal," ujar Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian  (Kementan) Agung Hendriadi saat m...

  • Kepala BKP Kementan Genjot Serapan Gabah Petani Wilayah Jawa Timur

    "Kita semua mempunyai misi besar untuk mewujudkan ketahanan pangan.  Pertama dari aspek ketersediaan, kedua aspek keterjangkauan, dan ketiga adalah stabilisasi harga dan pasokan," ujar Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian (Kementan), Agung Hendriadi saat rapat koordinasi Serap Gabah Petani (Sergap) di Kantor Subdivre Jember, Bondowoso. Selasa (9/4/2019).

    Untuk mendorong percepatan sergap, Agung yang didampingi Kepala Pusat Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Andriko Noto Susanto, berkeliling ke wilayah Jember sampai Bondowoso untuk memantau sergap dan harga yang terjadi di lapanga...

  • Menteri Pertanian Minta Bulog Cegah Anjloknya Harga Gabah

    Saat ini beberapa daerah sentra produksi beras sedang panen raya dan mestinya petani bergembira menikmati hasil kerja kerasnya. Oleh karena itu tugas dari Pemerintah dalam hal ini Bulog agar secepatnya melakukan penyerapan agar harga tidak anjlok. Menyikapi hal tersebut, Menteri Pertanian meminta Bulog secepatnya menyerap gabah petani.

    "Harga gabah tidak boleh dibawah Rp.4.070. Itu perintah Presiden," ujar Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat panen raya padi seluas 150 hektar di desa Tambi, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu Jawa  Barat, Kamis (4/4/2019).

    Indramayu merupakan salah sat...