Warga Mabes AD Serbu Pangan Murah TTI

Diterbitkan pada Berita Umum Pada 04 Jun, 2018

Views: 58


Safari bazar TTI terus berlanjut hari ini (4/6) di Mabes AD Jakarta. Acara yang dibuka oleh  Kasad TNI AD Jenderal Mulyono ini ramai diserbu lebih dari 800 pengunjung. Stand TTI yang membawa berbagai komoditas pangan langsung ludes terjual dalam waktu kurang dari 2 jam.


Menurut Aster Kasad Mayjend Supartodi, antusiasme pengunjung di stand TTI dikarenakan harga pangan di  TTI lebih murah dan produknya berkualitas. Hal seperti inilah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, ungkapnya. Dia pun berharap agar TTI dapat selalu berpartisipasi dalam kegiatan Bazar di Mabes AD.


Produk TTI yang digelar kali ini diantara nya adalah Beras sebanyak 1 ton, Bawang Merah sebanyak 100 kg, Bawang Putih sebanyak 100 kg, Gula pasir sebanyak 150 kg, Minyak goreng 200 liter, daging sapi 100 kg, cabai merah keriting 100 kg, telur ayam 100 kg dan daging ayam 80 ekor. 

Berita Terkait

  • Semangat Lebaran, Sergap Idul Fitri Terus Digiatkan

    Kegiatan Serap Gabah/Beras Petani (Sergap) yang dilakukan Tim Sergap Kementerian Pertanian, TNI-AD, dan Perum Bulog terus diintensifkan sejak H+2 Lebaran. Untuk mencapai target yang telah ditetapkan, Sergap Idul Fitri dilaksanakan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk mendorong realisasi kerja sama kemitraan antara Perum Bulog dengan Gapoktan dan perusahaan penggilingan padi.


    Dalam kesempatan ini Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian, Agung Hendriadi mengatakan "Keberadaan Tim Sergap sangat penting dalam mendukung kedaulatan pangan, utamanya dalam pemenuh...

  • Libur Lebaran: BKP Kementan realisasikan kontrak sergap Sub Divre Surakarta di 6 Kabupaten


    Untuk mengisi Cadangan Beras Pemerintah (CBP), Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan), Bulog dan satgas sergap terus mempercepat pencapaian target penyerapan gabah (Sergap) di Propinsi Jawa Tengah.


    Seperti hari ini, Selasa (19/6) telah dilakukan penandatangan Order Pembelian (OP) antara Bulog dengan para mitra, termasuk Perpadi di Subdivre Surakarta yang  disaksikan langsung oleh Kepala BKP, Agung Hendriadi.


    "Jajaran Kementerian Pertanian dan Satgas Sergap terus bekerja saat libur lebaran ini, dan hari ini Kita menyaksikan penandatangan OP, kontrak menc...

  • Dari Pantauan BKP Kementan, Pasca Lebaran Stok dan Harga Pangan Stabil


    Dari hasil pantauan Tim P2H (Pemantau Pasokan dan Harga Pangan) Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian di sejumlah pasar di beberapa provinsi 3 hari pasca lebaran idulfitri, stok dan harga pangan stabil bahkan cenderung turun.


    Hal ini bisa dilihat dari hasil pantauan kepasar-pasar yang dilakukan pada tanggal 17 Juni 2018 sebagaimana dilaporkan berikut ini.


    Di Pasar Tamanan Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur pasokan pangan aman dan harga stabil, bahkan menurut para pedagang cenderung turun dibanding sebelum Idul Fitri, terutama telur ayam ras turun dari Rp. 20.500,-...