TOKO TANI INDONESIA (TTI) CENTER GELAR PROMOSI PANGAN MURAH BERKUALITAS SELAMA TIGA HARI

Diterbitkan pada Berita Umum Pada 29 Aug, 2017

Views: 447

Jakarta 28 Agustus 2016, Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian melalui kegiatan Toko Tani Indonesia mengelar promosi pangan murah berkualitas selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 28 – 30 Agustus 2016 bertempat di Gedung TTI Center, Pasar Minggu Jakarta Selatan. Kegiatan Promosi TTI ini ramai dikunjungi para pembeli yang ingin berbelanja kebutuhan pangan murah berkuaitas. Di Toko Tani Indonesia (TTI) Center ini menjual berbagai jenis bahan pangan pokok dan berkualitas baik, seperti beras, gula, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, cabai, daging ayam, daging sapi, buah-buahan, produk perikanan, serta aneka produk pangan olahan. Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian saat di lokasi TTI Center, mengatakan TTI Center mengadakan promosi selama 3 hari dengan menjual bahan pangan pokok murah dan berkualitas. Kegiatan promosi ini melanjutkan program TTI sebelumnya yang diadakan pada bulan puasa dan lebaran. Sesuai arahan Menteri Pertanian bahwa Toko Tani Indonesia akan terus berlanjut untuk membantu masyarakat mendapatkan pangan murah berkualiats diseluruh Indonesia dimana pada tahun 2016 ditargetkan sebanyak 1.000 TTI. Para pengunjung berharap kegiatan TTI ini dapat terus diselenggarakan oleh Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian sehingga dapat membantu masyarakat yang berpenghasilan menengah kebawah.

Berita Terkait

  • Dorong Peningkatan Ekspor, Kementan Berperan Aktif dalam Codex Internasional

    Jakarta, Rabu (26/6). Peran Indonesia dalam perdagangan komoditas pangan internasional terus ditingkatkan. Hal ini diwujudkan dengan keterlibatan aktif Kementerian Pertanian beserta Kementerian/Lembaga lainnya dalam penyusunan dan pengembangan standar, pedoman, code of practice dan rekomendasi lain terkait keamanan dan mutu pangan hasil pertanian yang berlaku secara internasional dalam wadah Codex Alimentarius Commission (CAC), atau disingkat Codex.


    Dalam Rapat Komite Nasional Codex Indonesia ke-2 tahun 2019 yang digelar di Jakarta, Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertani...

  • BKP Kementan Kembangkan Korporasi Usahatani Untuk Entaskan Kemiskinan dan Kerawanan Pangan

    Kegiatan Korporasi Usahatani (PKU) yang  dikembangkan Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) merupakan kegiatan strategis untuk mengentaskan kemiskinan dan kerawanan pangan.


    "Masuknya kegiatan PKU di Desa Pagerharjo ini diharapkan akan mempercepat pengentasan kemiskinan dan kerawanan pangan di pedesaan," ujar Kepala Pusat Ketersediaan dan Kerawanan Pangan  BKP, Andriko Noto Susanto di Lokasi PKU di Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta (23/06).


    Berdasarkan Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan (Food Security and Vulnerability ...

  • Kepala BKP Kementan : KRPL Harus Berkelanjutan!

    BALI - Untuk mencukupi kebutuhan pangan keluarga sejak tahun 2015 Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) mengembangkan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di seluruh Indonesia.


    "KRPL ini sangat strategis tidak hanya untuk mencukupi kebutuhan pangan dan gizi keluarga, tetapi juga bisa meningkatkan pendapatan rumah tangga," ujar Kepala BKP Agung Hendriadi, saat mengunjungi KRPL di Taro kecamatan Tegallalang, Gianyar Bali, Sabtu (22/6/2019).


    Lebih lanjut Agung mengatakan bahwa keberlanjutan KRPL sangat penting, karena itu Kebun Bibit Desa (KBD) harus terus dikem...