Sediakan Pangan Murah Berkualitas, TTI Gelar Bazar

Diterbitkan pada Berita Umum Pada 02 Jun, 2018

Views: 225


Hadir di kawasan perumahan mewah Kota Wisata Bogor, TTI gelar bazar pangan murah dengan target kaum dhuafa di sekitar kompleks tepat nya warga kampung Babakan Desa Ciangsana dan Desa Cikeas Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor (2/6)


Kehadiran mobil TTIC yang kedua kalinya selama Ramadhan di lokasi ini disambut gembira oleh seluruh pengurus  kegiatan raamadhan Masjid Darussalam.  


Hal ini diungkapkan oleh Ketua Kegiatan Ramadhan Masjid Darussalam Irene. Dia sangat mengapreasi partisipasi TTI dalam kegiatan Bazar Amal yang setiap hari dilaksanakan selama bulan Ramadhan 1439H.


"Kami senang sekali dapat bekerjasama dengan TTIC karena TTIC selalu memberikan harga pangan murah kepada masyarakat yang membutuhkan namun tidak menurunkan kualitas" ujar nya. Dia pun berharap agar kerjasama ini akan terus berlanjut di kemudian hari.


Antusiasme warga dengan kehadiran TTI dibuktikan dalam waktu 1,5 jam berbagai produk TTI seperti daging sapi, telur ayam, minyak dan bawang putih sudah habis terjual.


Sementara itu, salah satu pembeli yang bernama Sumiah mengungkapkan kepuasan nya terhadap produk TTI.


"Alhamdulillah saya bisa beli daging sapi dan telur murah disini, kami akan sangat senang kalau mobil ini bisa keliling ke kampung kami" ujar Sumiah yang datang dari Cikeas.


Komoditas yang dijual TTI diantara nya adalah Beras dengan harga Rp 8.500,-/kg, Bawang merah Rp 27.000,-/kg, Bawang putih Rp 15.000/kg, Daging sapi  75.000/kg. Komoditas yang paling diminati pengunjung adalah daging sapi dan telur.

Berita Terkait

  • Kementan Gandeng Pemprov Sumut Gelar OP Bawang Putih

    Medan - Untuk meredam melonjaknya harga bawang putih di Sumatera Utara (Sumut) yang sempat menyentuh harga Rp.90.000/kg, Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengadakan Operasi Pasar.

    Sebanyak 5 container  masing-masing 29 ton bawang putih impor yang tiba  di Belawan Rabu, (13/4) langsung disebar di berbagai pasar di kota Medan.

    "Operasi pasar ini kami lakukan untuk menstabilkan harga bawang putih di tingkat konsumen yang mengalami tren kenaikan beberapa waktu terakhir," ujar  Sekretaris Badan Ketahanan Pangan Kementan Riwantoro saat mel...

  • Kementan Pastikan Pasokan Pangan Pokok Aman Selama Ramadhan dan Iedul Fitri

    Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan pasokan pangan pokok selama Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) terutama bulan Ramadhan dan Iedul Fitri 1440 H mencukupi. Kepastian tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP), Kementan yang mewakili Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam Forum Merdeka Barat 9 (FMB9).

    "Kita sudah cek, kondisi ketersediaan pangan pokok kita aman, baik untuk bulan puasa dan hari raya Iedul Fitri," terang Agung, dalam acara bertajuk 'Pengendalian Harga Pangan' tersebut di Gedung Serbaguna Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo)...

  • Harga Cabai Jatuh, Kementan Gerak Cepat Bantu Petani Tuban

    Memasuki panen raya, harga berbagai jenis cabai di Kabupaten Tuban Jawa Timur, khususnya di Kecamatan Grabagan jatuh. Laporan petugas pencatat harga,  Sabtu (11/5), harga cabai rawit merah (CRM) sekitar 4.500/kg dan cabai merah keriting (CMK) Rp 5.500/kg, dari harga seminggu sebelumnya yang berkisar Rp 10.000/kg.

    Merespon kondisi tersebut, Kementerian Pertanian bergerak cepat turun lapangan membeli cabai  petani dengan harga yang lebih mahal, yakni Rp. 8.000/kg untuk mencegah kerugian petani sekaligus  memberi semangat agar petani tetap menanam pada musim berikutnya.

    "Kami bersama-sama turun k...