Berita BKP

Rapat Persiapan Hari Pangan Sedunia (HPS) Tahun 2017

Dalam rangka persiapan peringatan Hari Pangan Sedunia tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Barat pada bulan Oktober 2017, Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian melaksanakan rapat persiapan pada tanggal 30 Agustus 2017, bertempat di Ruang Rapat Nusantara II. Rapat dipimpin oleh Dr. Ir. Agung Hendriadi, M.Eng Kepala Badan Ketahanan Pangan dan didampingi Kepala Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan, serta dihadiri para penanggungjawab kegiatan dari masing-masing eselon I, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat dan PT. Expotama Sinergi (EO).
Rapat persiapan HPS ini dilaksanakan untuk melihat sejauhmana perkembangan kegiatan yang telah dilakukan oleh para penanggung jawab kegiatan yang telah ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian Nomor : 381/Kpts/OT.050/06/2017 tentang Kepanitiaan HPS Tahun 2017. Dalam Keptusan tersebut Kepala Badan Ketahanan Pangan ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana HPS Tahun 2017 di Kalimantan Barat yang mengkoordinir persiapan pelaksanaan HPS.
Dalam arahannya Kepala Badan Ketahanan Pangan meminta kepada seluruh penanggung jawab kegiatan dari masing-masing eselon I untuk mempersiapkan kegiatan dengan sebaik-baiknya agar dapat diperoleh hasil yang maksimal. Dikatakan juga agar HPS di Provinsi Kalimantan Barat informasinya tersebar luas perlu dilakukan publikasi melalui media cetak maupun media elektonik. Dalam rapat tersebut masing-masing penanggungjawab kegiatan menyampaikan perkembangan yang telah dilakukan sampai dengan saat ini. Hasil rapat persiapan HPS ini selanjutnya akan disampaikan kepada Menteri Pertanian. Rencananya ada beberapa agenda kegiatan yang akan digelar pada acara HPS Tahun 2017 di Provinsi Kalimantan Barat, yakni pameran, panen padi dan launching ekspor, tour diplomatic, seminar/dialog, gelar teknologi, perlombaan dan demo.

Berita Terkait