Pertemuan Rapim Lingkup Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, Tanggal 20 Desember 2013

Pertemuan Rapim Lingkup Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, 
Tanggal 20 Desember 2013

 

Dalam rangka untuk mengevaluasi kinerja program/kegiatan Badan Ketahanan Pangan TA.2013 dan persiapan pemantapan program/kegiatan pemantapan ketahanan pangan TA. 2014, telah dilaksanakan Rapim Lingkup Badan Ketahanan Pangan pada tanggal 20 Desember 2013 bertempat di Hotel Permata, Bogor.

Rapat dipimpin oleh Kepala Badan ketahanan Pangan dan dihadiri oleh Sekretaris Badan Ketahanan Pangan, Kepala Pusat Lingkup Badan Ketahanan Pangan, Kepala Bagian/Bidang, Kepala Sub Bagian/Bidang, Bendahara, PPK Dewan Ketahanan Pangan, PPK SOLID dan Staf Bagian Evaluasi dan Perencanaan.

Agenda pertemuan Rapim Badan Ketahanan Pangan, antara lain :

  1. Membahas evaluasi kinerja program/kegiatan Badan Ketahanan Pangan TA.2013.
  2. Persiapan pemantapan program/kegiatan pemantapan ketahanan pangan TA. 2014
  3. Prestasi Badan Ketahanan Pangan selama tahun 2013.

Dalam Rapim tersebut, Sekretaris Badan Ketahanan Pangan menyampaikan laporan perkembangan realisasi anggaran Badan Ketahanan Pangan TA. 2013 secara nasional tercapai sebesar 86 persen (per tanggal 20 Desember 2013). Sementara para Kepala Pusat Lingkup Badan Ketahanan Pangan diberikan kesempatan untuk menyampaikan evaluasi kinerja TA. 2013 dan  rencana kegiatan TA. 2014.    

Hal-hal lain yang dibahas dalam Rapim antara lain Website Badan Ketahanan Pangan, aturan pembayaran Tunjangan Kinerja, permasalahan dalam pengelolaaan anggaran.  

Arahan Kepala Badan Ketahanan Pangan dalam Rapim :

  1. Pedoman Program dan Kegiatan Strategis Badan Ketahanan Pangan agar segera diselesai tepat waktu sehingga pada awal Januari 2014, pedoman tersebut sudah dapat didistribusikan ke satker daerah (Provinsi dan Kabupaten/Kota).
  2. Website Badan Ketahanan Pangan agar terus dilakukan update informasi/berita secara berkala setiap minggu.
  3. Penyelesaian buku tentang sukses story Badan ketahanan Pangan dan sukses story Dewan Ketahanan Pangan agar dapat diselesai secepatnya diawal tahun 2014.
  4. Renstra Badan Ketahanan Pangan Tahun 2015-2019 sudah mulai dirancang tahun 2014 dan lakukan pertemuan koordinasi dengan para pusat-pusat dan sekretariat untuk menyusun konsep renstra tersebut.
  5. Penyelesaian lebih lanjut terhadap permasalahan dalam pengelolaan anggaran dan lakukan koordinasi dengan Ditjen Perbendaharaan, Kementerian Keuangan.

Prestasi yang telah dicapai oleh Badan Ketahanan Pangan agar  dipertahankan dan perlu ditingkatkan lagi untuk mendapat prestasi dalam bidang lainnya.