Pemerintah Indonesia terima penghargaan dari Dirjen FAO

Roma, Penghargaan diterima Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia atas  nama Pemerintah Indonesia, pada acara Konferensi FAO ke  di kantor FAO di  Roma pada hari Minggu, 16 Juni 2013.   Penghargaan diberikan atas keberhasilan Indonesia  lebih cepat mencapai target Millenium Development Goals (MDG) nomor 1 dan Rome Declaration on World Food Summit (WFS).  

Indonesia merupakan salah satu dari 18 negara yang menerima penghargaaan karena berhasil mencapai target MDG nomor 1 dan 20 negara lainnya menerima penghargaan karena mencapai target WFS.   Penghargaan disampaikan oleh Direktur Jenderal FAO kepada para kepala negara/ pemerintahan atau yang mewakili. Pada acara ini hadir enam Presiden,  tiga Perdana Menteri, dua Wakil Presiden/ Perdana Menteri. Dalam sambutannya, Menko Bidang Perekonomian menyampaikan apresiasi  kepada Dirjen FAO atas penghargaan yang diberikan kepada Indonesia dan   menyampaikan komitmen Indonesia untuk  meneruskan pembangunan ketahanan pangan, pengentasan kemiskinan, dan pembangunan pertanian dan perdesaan melalui pemberdayaan masyarakat perdesaan.  

Selain itu, Menteri Perekonomian menyampaikan ajakan kepada seluruh negara di dunia untuk bekerjasama dalam memerangi kelaparan, kemiskinan, dan kekurangan gizi serta menekankan pentingnya peranan FAO dalam mengkoordinasikan upaya global mengatasi tantangan  tersebut