Panduan Pengukuran Realisasi Kuangan Dan Fisik Tahun Anggaran 2017

Diterbitkan pada Pengumuman Pada 19 Mar, 2018

Views: 996

Penyusunan panduan ini dimaksudkan untuk menyediakan acuan dalam mengukur capaian output fisik bulanan pada kegiatan yang didanai oleh APBN Badan Ketahanan Pangan Pusat dan Daerah (Provinsi/Kabupaten/Kota)

Tujuan dari panduan ini adalah :

(a)  Memudahkan para pemanfaat anggaran di setiap Satker Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota dalam mengukur perkembangan capaian output fisik setiap kegiatan per bulan, triwulan, semester dan tahunan;

(b)   Memudahkan penanggungjawab kegiatan memantau perkembangan capaian output fisik dalam penggunaan anggaran per bulan, triwulan, semester dan tahunan; dan

(c)  Memudahkan penanggungjawab program dan kegiatan dalam mengendalikan pelaksanaan kegiatan dan anggaran yang sesuai dengan POK dan ROPAK.

Download : Panduan Pengukuran Realisasi Keuangan Dan Fisik Tahun Anggaran 2017

Berita Terkait

  • Kepala BKP Kementan : Kembangkan Pangan Lokal secara Komersil


    "Mulai tahun depan,  saya usulkan agar nilai komersil pangan lokal yang dilombakan  menjadi kriteria utama untuk menentukan  pemenangnya," kata Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) Agung Hendriadi, saat memberikan sambutan Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Berimbang dan Aman Berbasis Sumberdaya Lokal, di halaman perkantoran pemerintah provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Rabu (17/10).


    Menurut Agung, nilai komersil tersebut sangat beralasan, agar pengolahan menu makanan dari bahan pangan lokal tidak berhenti sampai dilomba.


    "Lomba ini bagus...

  • Kepala BKP Kementan Terima Petani Muda Korea, untuk Jajaki Korporasi Petani

    Kepala Badan Ketahanan (BKP) Pangan Kementerian Pertanian (Kementan) menerima kunjungan dari _Korea Young Farmers_  di Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian Bogor, Rabu (1010).


    Kunjungan ini bertujuan menjajaki kerjasama dalam pengembangan usahatani, terutama transfer teknologi budidaya sampai proses pengemasan produk.


    Untuk melihat kondisi lapangan, perwakilan dari para petani muda Korea juga mengunjungi salah satu gabungan kelompok tani (gapoktan) di Kab Cianjur, Jawa Barat  yang telah mengembangkan budidaya hortikultura.


    Dari hasil kunjungan tersebut,...

  • Kepala BKP Kementan dan Bupati Lamongan Panen Raya Jagung


    Ditengah hangatnya isu dorongan impor jagung, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Agung Hendriadi dan Bupati Lamongan Fadeli justru melakukan panen raya jagung di Desa Kakat Penjalin Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan Jawa Timur, Kamis (11/10).


    "Produksi jagung kita sangat banyak, bahkan dalam pemantauan panen di Kabupaten Tuban dan Kabupaten Jombang pada dua hari sebelumnya, panen jagung masih dan sedang berlangsung, masing-masing sekitar 8 ribu ha dan 5 ribu ha," ujar Agung.


    Melihat kondisi tersebut, menurut Agung,  para pelaku usaha pakan ternak mestinya...