Mentan lantik Dr. Gardjita Budi sebagai Kepala Badan Kertahanan Pangan

Menteri Pertanian RI, pada tanggal 3 Juli melantik Dr. Ir. Gardjita Budi M. Agr. ST sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian. Gardjita Budi sebelumnya adalah pejabat eselon II di Ditjend PPHP sebagai Direktur Mutu dan Standarisasi. Bersamaan dengan itu Menteri Pertanian juga melantik pejabat Eselon I lainnya yaitu Dr. Ani Andayani sebagai Staf Ahli bidang Infrastruktur Pertanian, Ir. Syukur Iwantoro, MS sebagai Staf Ahli bidang Investasi Pertanian dan Dr. Ir. Hasanuddin Ibrahim sebagai Staf Ahli bidang Perdagangan dan Hubungan Internasional.

Acara pelantikan berlangsung di Auditorium Gedung F Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta, diawali dengan pembacakan Keputusan Presiden No. 100/M tahun 2015 yang menjadi dasar hukum pergantian penjabat di lingkungan Kementan.

Dalam sambutannya Menteri Pertanian menyampaikan ucapkan selamat kepada pejabat Pimpinan Tinggi Madya (eselon 1) yang baru dilantik, dan selamat bekerja karena tugas pekerjaan telah menunggu profesionalitas saudara dalam mengemban jabatan yang berkaitan dengan upaya mencapai swasembada pangan, mewujudkan Nawacita serta meningkatkan kesejahteraan petani.

Menteri Pertanian juga berharap para pejabat yang dilantik dapat berperan cepat dan tepat dalam melaksanakan program upsus (upaya khusus swasembada padi jagung dan kedelai). Para pejabat yang dilantik juga diminta lebih meningkatkan capaian peningkatan produksi pangan yang telah dinilai baik sejak delapan bulan belakangan.