Kepala Badan Memantau Langsung Ketersediaan Pangan Strategis Menjelang HBKN 2018

Diterbitkan pada Berita Umum Pada 16 May, 2018

Views: 309

Kepala Badan Ketahanan Pangan, Agung Hendriadi bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memantau langsung ketersediaan pangan strategis menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional di Gudang PT. Food Station, Cipinang Jakarta (16/5).

"Stok beras yang ada di Gudang PT. Food Station ini melampau stok normal jadi stok aman hingga Idulfitri" terang Sandi.

Sementara itu Kepala BKP mengungkapkan bahwa untuk memudahkan masyarakat membeli pangan murah berkualitas, Kementan Melalui Toko Tani Indonesia bekerja sama dengan PD. Pasar Jaya dan PT. Food Station melakukan Gelar Pangan Murah (GPM).

"Gelar Pangan Murah di gelar di 235 titik pasar ," ujar Agung.

Menurutnya, lokasi tersebut tersebar antara lain di wilayah DKI Jakarta, Depok, Bogor dan Bekasi.

Selain mengunjungi Gudang PT. Food Station, Agung memantau Pasar Induk Beras Cipinang, TTI Klender, Meat Shop Indoguna Pangkalan Jati dan Toko Daging Nusantara, Kranggan, Cibubur Jakarta Timur.

 
 

Berita Terkait

  • Bangka Belitung Gaungkan Diversifikasi Pangan

    Upaya peningkatan diversifikasi konsumsi pangan masyarakat terus digalakkan pemerintah. Kali ini dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung digaungkan Gerakan Makan Sayuran, Buah, Umbi-umbian, Kacang-kacangan, dan Ayam Merawang atau yang disingkat GEMA SABUK AMANG.


    Launching gerakan resmi dituangkan dalam Peraturan Gubernur Bangka Belitung No.30 Tahun 2018,  disambut antusias aparat daerah dan masyarakat.


    Dalam sambutannya, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, menghimbau kepada para pimpinan kabupaten/kota se-Bangka Belitung agar menindaklanjuti gerakan ini secara masif di daerah...

  • Kepala BKP Kementan Jelaskan Tantangan Ketahanan Pangan Indonesia


    "Fokus kita saat ini bukan hanya feeding the world, tetapi juga bagaimana mencapai sasaran akhir pembangunan ketahanan pangan, yaitu terwujudnya Sumberdaya Manusia yang tangguh, sehat, aktif dan produktif," kata Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian, Agung Hendriadi,

    dihadapan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada Fakultas Teknologi Pertanian pada Seminar Teknologi Pertanian Jabodetabek di Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian (BB Mektan) Serpong-Banten, Kamis   (09/08).


    Menurut Agung, beberapa tantangan dalam mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia, ...

  • Sagu Indonesia Untuk Dunia


    Sagu telah dikenal sejak lama menjadi salah satu pangan sumber karbohidrat bagi masyarakat Indonesia. Potensi sagu kini tidak hanya dikembangkan di wilayah timur Indonesia saja, akan tetapi telah meluas ke wilayah sumatera khususnya Provinsi Riau.


    Melalui Seminar Sagu Asean ke IV yang dilaksanakan 7-9 Agustus 2018 di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau ingin menyampaikan pesan bahwa, sagu Riau siap menjadi salah satu komoditas pangan strategis di Indonesia bahkan dunia.


    Acara seminar dibuka  Gubernur Riau,  dihadiri  peserta dari seluruh Indonesia dan pembicara dari Jepang dan Mala...