Kepala Badan Memantau Langsung Ketersediaan Pangan Strategis Menjelang HBKN 2018

Diterbitkan pada Berita Umum Pada 16 May, 2018

Views: 347

Kepala Badan Ketahanan Pangan, Agung Hendriadi bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memantau langsung ketersediaan pangan strategis menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional di Gudang PT. Food Station, Cipinang Jakarta (16/5).

"Stok beras yang ada di Gudang PT. Food Station ini melampau stok normal jadi stok aman hingga Idulfitri" terang Sandi.

Sementara itu Kepala BKP mengungkapkan bahwa untuk memudahkan masyarakat membeli pangan murah berkualitas, Kementan Melalui Toko Tani Indonesia bekerja sama dengan PD. Pasar Jaya dan PT. Food Station melakukan Gelar Pangan Murah (GPM).

"Gelar Pangan Murah di gelar di 235 titik pasar ," ujar Agung.

Menurutnya, lokasi tersebut tersebar antara lain di wilayah DKI Jakarta, Depok, Bogor dan Bekasi.

Selain mengunjungi Gudang PT. Food Station, Agung memantau Pasar Induk Beras Cipinang, TTI Klender, Meat Shop Indoguna Pangkalan Jati dan Toko Daging Nusantara, Kranggan, Cibubur Jakarta Timur.

 
 

Berita Terkait

  • Kepala BKP dan Atase Pertanian Jepang bahas Isu Ketahanan Pangan

    Dalam rangka membahas situasi, kebijakan serta isu-isu pangan dan pertanian di Indonesia, Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Agung Hendriadi menerima kunjungan Atase Pertanian Jepang untuk Indonesia Mr. Yusuke Shimizu di Jakarta (9/10).

    Pada kesempatan ini, Kepala BKP menjelaskan tentang upaya-upaya yang telah dan akan dilakukan oleh Kementerian Pertanian untuk menjamin ketersediaan pangan yang cukup dan stabilitas harga pangan.

    “Beberapa terobosan yang sudah dilakukan termasuk target capaian adalah kebijakan pengurangan impor 9 komoditas yakni daging sapi, gula tebu, susu sapi, kapas, kedela...

  • Produksi Pertanian Setiap Tahun Meningkat


    "Melalui berbagai kegiatan yang kami lakukan, data menunjukkan tiap tahun produksi pertanian meningkat, sehingga pangan kita cukup terutama beras," ujar Kepala Badan Ketahanan Kementerian Pertanian, Agung Hendriadi dalam Rountable Ketahanan pangan Nasional tahun 2019 di Menara Kadin Indonesia, Senin (24/9).


    Dalam acara yang penyelenggaraannya bertepatan dengan Hari Tani Indonesia ini, Agung tampil mewakili Menteri Pertanian.


    Dalam paparannya Agung menjelaskan beberapa produksi pertanian  meningkat,  eksport pangan juga meningkat.


    Selain itu, menurut Agung, Kementan juga...

  • Kawasan Mandiri Pangan Kementan dapat Meningkatkan Pendapatan dan Entaskan Kemiskinan


    "Melalui pemberdayaan masyarakat dan pembangunan ekonomi di Kawasan Mandiri Pangan, saya yakin dapat  meningkatkan pendapatan yang pada akhirnya juga berkontribusi terhadap pengentasan kemiskinan," kata Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) Agung Hendriadi saat mengunjungi Kawasan Mandiri Pangan (KMP) di Kabupaten Gianyar, Bali, Jum’at (21/9).


    Kawasan Mandiri Pangan merupakan kegiatan prioritas nasional BKP yang dilaksanakan pada daerah rentan rawan pangan melalui pendekatan pemberdayaan masyarakat, penguatan kelembagaan dan dukungan lintas sektor unt...