Kepala Badan Memantau Langsung Ketersediaan Pangan Strategis Menjelang HBKN 2018

Diterbitkan pada Berita Umum Pada 16 May, 2018

Views: 101

Kepala Badan Ketahanan Pangan, Agung Hendriadi bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memantau langsung ketersediaan pangan strategis menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional di Gudang PT. Food Station, Cipinang Jakarta (16/5).

"Stok beras yang ada di Gudang PT. Food Station ini melampau stok normal jadi stok aman hingga Idulfitri" terang Sandi.

Sementara itu Kepala BKP mengungkapkan bahwa untuk memudahkan masyarakat membeli pangan murah berkualitas, Kementan Melalui Toko Tani Indonesia bekerja sama dengan PD. Pasar Jaya dan PT. Food Station melakukan Gelar Pangan Murah (GPM).

"Gelar Pangan Murah di gelar di 235 titik pasar ," ujar Agung.

Menurutnya, lokasi tersebut tersebar antara lain di wilayah DKI Jakarta, Depok, Bogor dan Bekasi.

Selain mengunjungi Gudang PT. Food Station, Agung memantau Pasar Induk Beras Cipinang, TTI Klender, Meat Shop Indoguna Pangkalan Jati dan Toko Daging Nusantara, Kranggan, Cibubur Jakarta Timur.

 
 

Berita Terkait

  • Kepala BKP Kementan : Ketersediaan Pangan Cukup, Distribusi Perlu Pengawasan

    Memasuki hari pertama puasa, masyarakat tidak perlu khawatir dalam mencukupi kebutuhan pangannya, karena ketersediaan pangan cukup.

    "Sekali lagi saya katakan, masyarakat tidak perlu khawatir, karena ketersediaan pangan kita cukup, bahkan sampai pasca idulfitri 2018. Ini saya bicara berdasarkan data-data yang kami miliki," Kata Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, Agung Hendriadi, ketika menerima beberapa media di ruang kerjanya, Kamis (17/5).

    Agung menjelaskan bahwa, tugas Kementan menjaga produksi agar mampu memenuhi stok sesuai kebutuhan. Contohnya  kebutuhan beras setiap bul...

  • Kepala Badan Memantau Langsung Ketersediaan Pangan Strategis Menjelang HBKN 2018

    Kepala BKP mengungkapkan bahwa untuk memudahkan masyarakat membeli pangan murah berkualitas, Kementan Melalui Toko Tani Indonesia bekerja sama dengan PD. Pasar Jaya dan PT. Food Station melakukan Gelar Pangan Murah (GPM) di 235 Titik.

  • Pemerintah pastikan pasokan daging sapi/kerbau aman jelang puasa 2018

    Perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk membantu memastikan ketersediaan bahan pokok khususnya komoditas daging sapi/kerbau, untuk membantu menstabilkan bahan pokok komoditi tersebut di wilayah provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta dalam rangka menghadapi hari besar keagamaan nasional tahun 2018.