Kepala Badan Ketahanan Pangan Melantik Pejabat Eselon 3 dan Eselon 4 lingkup Badan Ketahanan Pangan

Diterbitkan pada Berita Umum Pada 19 Mar, 2018

Views: 808

Jakarta, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Agung Hendriadi Jum’at (19/1) melantik Pejabat Administrator (Eselon 3) dan Pejabat Pengawas (Eselon 4) lingkup Badan Ketahanan Pangan. Acara pelantikan berlangsung di Ruang Nusantara II Badan Ketahanan Pangan dan disaksikan oleh Pejabat Eselon II, III dan IV Lingkup Badan Ketahanan Pangan dan Rohaniawan.

Dalam sambutan pengarahan, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian (Agung Hendriadi) mengatakan bahwa pelantikan pejabat struktural, untuk mengisi kekosongan Pejabat Struktural Administrator (Eselon III) yang sudah memasuki masa purnabakti ada 3 orang pejabat dan Pejabat Struktural Pengawas (Eselon IV) yang kosong karena promosi ditempat tugas yang baru serta rotasi beberapa pejabat eselon III dan IV.

Pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama yang terkait dengan tugas dan fungsi Badan Ketahanan Pangan.

Dikatakan juga, pelantikan ini sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum.

Pejabat yang dilantik diantara nya adalah :
Pejabat Administrator (Eselon III)

1) Kepala Bagian Umum Sekretariat Badan Ketahanan Pangan (Ir. Hasyim Asyari, MM).

2) Kepala Bagian Evaluasi dan Pelaporan Sekretariat Badan Ketahanan Pangan (Ir. Hasanuddin Rumra, M.Si)

3) Kepala Bidang Ketersediaan Pangan, Pusat Ketersediaan dan Kerawanan Pangan (Dr. Rachmi Widiriani, SP, M.Si)

4) Kepala Bidang Distribusi Pangan Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan (Dr. Inti Pertiwi Nashwari, SP, M.Si)

5) Kepala Bidang Keamanan Pangan Segar, Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan (Apriyanto Dwi Nugroho, S.TP, M,Sc)

Pejabat Pengawas (Eselon IV) :

1) Kepala Sub Bagian Data dan Informasi, Bagian Evaluasi dan Pelaporan Sekretariat Badan Ketahanan Pangan (Rus Kurniawati, SP, M.Si.M )

2) Kepala Sub Bagian Evaluasi, Bagian Evaluasi dan Pelaporan Sekretariat Badan Ketahanan Pangan (Tri Aris Indrayanto, SP, M.Si)

3) Kepala Sub Bidang Kelembagaan Distribusi Pangan, Bidang Distribusi Pangan, Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan (Ir. Ai Nirwani)

4) Kepala Sub Bidang Analisis Harga Pangan Produsen, Bidang Harga Pangan, Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan (Lalang Ken Handita, S. Sos, MM)

5) Kepala Sub Bidang Cadangan Pangan Pemerintah, Bidang Cadangan Pangan, Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan (Jhon Hendra, SP, M.Si)

6) Kepala Sub Bidang Pengawasan Keamanan Pangan Segar, Bidang Keamanan Pangan Segar, Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan (Eni Nurkhayani, S.TP , M.SE)

7) Kepala Sub Bidang Kebutuhan Konsumsi Pangan, Bidang Konsumsi Pangan, Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan (Bambang Hariyanto, SP, MP)

Berita Terkait

  • Dorong Peningkatan Ekspor, Kementan Berperan Aktif dalam Codex Internasional

    Jakarta, Rabu (26/6). Peran Indonesia dalam perdagangan komoditas pangan internasional terus ditingkatkan. Hal ini diwujudkan dengan keterlibatan aktif Kementerian Pertanian beserta Kementerian/Lembaga lainnya dalam penyusunan dan pengembangan standar, pedoman, code of practice dan rekomendasi lain terkait keamanan dan mutu pangan hasil pertanian yang berlaku secara internasional dalam wadah Codex Alimentarius Commission (CAC), atau disingkat Codex.


    Dalam Rapat Komite Nasional Codex Indonesia ke-2 tahun 2019 yang digelar di Jakarta, Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertani...

  • BKP Kementan Kembangkan Korporasi Usahatani Untuk Entaskan Kemiskinan dan Kerawanan Pangan

    Kegiatan Korporasi Usahatani (PKU) yang  dikembangkan Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) merupakan kegiatan strategis untuk mengentaskan kemiskinan dan kerawanan pangan.


    "Masuknya kegiatan PKU di Desa Pagerharjo ini diharapkan akan mempercepat pengentasan kemiskinan dan kerawanan pangan di pedesaan," ujar Kepala Pusat Ketersediaan dan Kerawanan Pangan  BKP, Andriko Noto Susanto di Lokasi PKU di Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta (23/06).


    Berdasarkan Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan (Food Security and Vulnerability ...

  • Kepala BKP Kementan : KRPL Harus Berkelanjutan!

    BALI - Untuk mencukupi kebutuhan pangan keluarga sejak tahun 2015 Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) mengembangkan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di seluruh Indonesia.


    "KRPL ini sangat strategis tidak hanya untuk mencukupi kebutuhan pangan dan gizi keluarga, tetapi juga bisa meningkatkan pendapatan rumah tangga," ujar Kepala BKP Agung Hendriadi, saat mengunjungi KRPL di Taro kecamatan Tegallalang, Gianyar Bali, Sabtu (22/6/2019).


    Lebih lanjut Agung mengatakan bahwa keberlanjutan KRPL sangat penting, karena itu Kebun Bibit Desa (KBD) harus terus dikem...