Kepala Badan Ketahanan Pangan Melantik Pejabat Eselon 3 dan Eselon 4 lingkup Badan Ketahanan Pangan

Diterbitkan pada Berita Umum Pada 19 Mar, 2018

Views: 673

Jakarta, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Agung Hendriadi Jum’at (19/1) melantik Pejabat Administrator (Eselon 3) dan Pejabat Pengawas (Eselon 4) lingkup Badan Ketahanan Pangan. Acara pelantikan berlangsung di Ruang Nusantara II Badan Ketahanan Pangan dan disaksikan oleh Pejabat Eselon II, III dan IV Lingkup Badan Ketahanan Pangan dan Rohaniawan.

Dalam sambutan pengarahan, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian (Agung Hendriadi) mengatakan bahwa pelantikan pejabat struktural, untuk mengisi kekosongan Pejabat Struktural Administrator (Eselon III) yang sudah memasuki masa purnabakti ada 3 orang pejabat dan Pejabat Struktural Pengawas (Eselon IV) yang kosong karena promosi ditempat tugas yang baru serta rotasi beberapa pejabat eselon III dan IV.

Pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama yang terkait dengan tugas dan fungsi Badan Ketahanan Pangan.

Dikatakan juga, pelantikan ini sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum.

Pejabat yang dilantik diantara nya adalah :
Pejabat Administrator (Eselon III)

1) Kepala Bagian Umum Sekretariat Badan Ketahanan Pangan (Ir. Hasyim Asyari, MM).

2) Kepala Bagian Evaluasi dan Pelaporan Sekretariat Badan Ketahanan Pangan (Ir. Hasanuddin Rumra, M.Si)

3) Kepala Bidang Ketersediaan Pangan, Pusat Ketersediaan dan Kerawanan Pangan (Dr. Rachmi Widiriani, SP, M.Si)

4) Kepala Bidang Distribusi Pangan Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan (Dr. Inti Pertiwi Nashwari, SP, M.Si)

5) Kepala Bidang Keamanan Pangan Segar, Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan (Apriyanto Dwi Nugroho, S.TP, M,Sc)

Pejabat Pengawas (Eselon IV) :

1) Kepala Sub Bagian Data dan Informasi, Bagian Evaluasi dan Pelaporan Sekretariat Badan Ketahanan Pangan (Rus Kurniawati, SP, M.Si.M )

2) Kepala Sub Bagian Evaluasi, Bagian Evaluasi dan Pelaporan Sekretariat Badan Ketahanan Pangan (Tri Aris Indrayanto, SP, M.Si)

3) Kepala Sub Bidang Kelembagaan Distribusi Pangan, Bidang Distribusi Pangan, Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan (Ir. Ai Nirwani)

4) Kepala Sub Bidang Analisis Harga Pangan Produsen, Bidang Harga Pangan, Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan (Lalang Ken Handita, S. Sos, MM)

5) Kepala Sub Bidang Cadangan Pangan Pemerintah, Bidang Cadangan Pangan, Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan (Jhon Hendra, SP, M.Si)

6) Kepala Sub Bidang Pengawasan Keamanan Pangan Segar, Bidang Keamanan Pangan Segar, Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan (Eni Nurkhayani, S.TP , M.SE)

7) Kepala Sub Bidang Kebutuhan Konsumsi Pangan, Bidang Konsumsi Pangan, Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan (Bambang Hariyanto, SP, MP)

Berita Terkait

  • Khawatir Harga Gabah Anjlok, Petani Minta Bulog Lakukan Pembelian Sekarang

    Beberapa daerah sentra produksi beras saat ini sedang panen raya dan mestinya petani bergembira menikmati hasil usahataninya. Namun beberapa petani  mengeluh karena harga jatuh dan Bulog belum bergerak melakukan pembelian.

    Sejumlah petani di daerah sentra produksi yang dihubungi mengeluhkan dan mengharapkan Bulog segera turun tangan melalukan pembelian gabah mereka.

    Lalu Saleh,  petani dari Lombok Barat - Nusa Tenggara Barat mengeluhkan,  sudah seminggu ini harga gabah menyentuh angka Rp. 4.000/kg gabah kering panen (gkp).

    "Sudah seminggu ini harga gabah mencapai 4.000 dan cenderung turun teru...

  • BKP Kementan Tugaskan CPNS Kawal Program PKU dan PIPL

    Setiap tahun Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian mengidentifikasi lokasi-lokasi yang masih terdapat kerentanan pangan di Indonesia dengan basis Kabupaten.

    Setelah berhasil meningkatkan status ketahanan pangan wilayah di 177 kabupaten melalui Kawasan Rumah Pangan Lestari dan Kawasan Mandiri Pangan, mulai tahun 2019 BKP melakukan intervensi melalui Pengembangan  Koorporasi Usahatani (PKU) dan Pengembangan Industri Pangan Lokal (PIPL).

    Tujuan kegiatan PKU adalah meningkatkan nilai tambah produk komoditas kelompoktani dan kesejahteraan petani.

    Sedangkan PIPL bertujuan untuk meningka...

  • Program Kampung Hijau Sejahtera Sebagai Pengembangan KRPL Kementan Dalam Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

    Pandeglang (BKP) - Jawa Barat.  Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja tahun ini meluncurkan sebuah kegiatan bertajuk Kampung Hijau Sejahtera (Kampung Hijrah) pertama kalinya di Desa Margagiri, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, prorinsi Banten Senin (11/3).

    Kegiatan Kampung Hijrah  bertujuan untuk memanfaatkan dan  menghijaukan pekarangan guna meningkatkan ekonomi produktif keluarga serta pelestarian tanaman lokal.

    Kegiatan ini digagas dan dipelopori oleh OASE KK bidang Lingkungan Hijau (bidang V) yang diketuai oleh Rugaiya Usman Wiranto (Kementerian Koordinator Bidang P...