Bimtek Konsumsi B2SA

Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Aparat Dalam Pengembangan Konsumsi Pangan B2SA dan Analisis Konsumsi Pangan


Guna meningkatkan kapasitas aparat dalam penerapan pola konsumsi pangan B2SA dan dalam menyediakan data/informasi konsumsi pangan, Badan Ketahanan Pangan – Kementerian Pertanian menyelenggarakan Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparat Dalam Pengembangan Konsumsi Pangan B2SA dan Analisis Konsumsi Pangan Berbasis Pola Pangan Harapan (PPH) pada tanggal 4-6 April 2018 di Bogor.


Pada kesempatan ini Kepala Badan Ketahanan Pangan, Dr. Ir. Agung Hendriadi, M.Eng membuka acara dan memberikan arahan kepada peserta yang berjumlah  200 peserta dari 34 provinsi dan berbagai kab/kota.


Dalam arahan Beliau disampaikan bahwa kegiatan Bimtek ini sejalan dengan program nasional dalam penanganan stunting, yaitu meningkatkan kualitas konsumsi pangan masyarakat. Kabadan juga menekankan agar Instansi/Dinas yang menangani ketahanan pangan di provinsi dan kab/kota menggiatkan: 1) Kampanye tentang konsumsi makanan yang B2SA dan 2) Diversifkasi pangan dengan pangan lokal.  


Kementerian Pertanian Cq. Badan Ketahanan Pangan terlibat dalam pelaksanaan intervensi gizi sensitif guna percepatan penurunan stunting, melalui penyediaan pangan yang beragam dan peningkatan konsumsi pangan keluarga, dalam bentuk kegiatan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dan Diversifikasi Pangan.