Sabtu, 15 Juli 2017 - 10:07:54 WIB
Workshop Laporan Keuangan Semester I Tahun 2017
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kegiatan - Dibaca: 342 kali

Bandung 12 Juli 2017, Upaya Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian untuk meningkatkan kualitas pelaporan keuangan negara dilakukan dengan menyelengarakan Workshop Laporan Keuangan Semester I Lingkup Badan Ketahanan Pangan Tahun 2017, yang diselenggarakan pada tanggal 12 s.d 15 Juli 2017 di Bandung, Jawa Barat.

Pertemuan ini dibuka oleh Kepala Bagian Keuangan dan Perlengkapan Badan Ketahanan Pangan, dan sebelumnya disampaikan sambutan Selamat Datang oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Barat. Peserta pertemuan ini adalah Pejabat Pengelolaan Keuangan dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Satker Dinas Ketahanan Pangan Provinsi dan PPK Pelakasana SOLID di Provinsi dan Kabupaten di Maluku dan Maluku Utara serta Petugas SAIBA dan SIMAK-BMN dari Badan Ketahanan Pangan Pusat. Selain itu hadir juga para narsumber dari Direktorat Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan dan Biro Keuangan dan Perlengkapan Setjen Kementerian Pertanian.

Workshop Penyusunan Laporan Keuangan Semester I Tahun 2017, dilaksanakan sebagai upaya Badan Ketahanan Pagan dalam menyiapkan laporan pengelolaan keuangan negara dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor S-222/PMK.05/2016 tentang Perubahan atas PMK Nomor 177/PMK.05/2015 tentang Pedoman Penyusunan dan Penyampaian Laporan Keuangan. Untuk lingkup Kementerian Pertanian batas akhir penyerahan Laporan Keuangan pada tanggal 21 Juli 2017.

Dengan pertemuan selama tiga hari ini, diharapkan Badan Ketahanan Pagan Kementerian Pertanian dapat menghasilkan laporan keuangan yang berkualitas dan ideal sesuai output yang dimaksud.

 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)