Selasa, 02 Mei 2017 - 12:53:17 WIB
UPSUS Minsel - Pola Kelapa – Jagung
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kegiatan - Dibaca: 493 kali

Minsel, 29 April 2017 – Sekretaris Badan Ketahanan Pangan selaku penanggung jawab kegiatan UPSUS Pajale di Provinsi Sulawesi Utara mengikuti kegiatan tanam jagung serentak yang dipimpin oleh Bupati Minahasa Selatan Chrsitiany Eugenia Paruntu di Desa Tenga, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian, Direktur Tanaman Semusim dan Rempah-Rempah, Direktur Perlindungan Perkebunan, para pejabat tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), serta kelompok tani, dan tokoh masyarakat setempat.

Minsel memiliki target tanam jagung sebesar 80.000 Ha pada periode April-September 2017 dan difokuskan melalui perluasan areal tanam baru (PATB) di sela-sela tanaman kelapa. Pola budidaya tumpang sari ini menjadi model populer yang dikembangkan di Sulawesi Utara dan diharapkan bisa diimplementasikan di daerah-daerah perkebunan lainnya. Sehingga dengan pola budidaya ini diharapkan dapat meningkatkan produksi jagung sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani dan pekebun.

Dalam kegiatan ini, pemerintah memberikan bantuan benih jagung hibrida dan komposit kepada kelompok tani untuk mendukung swasembada dan kesejateraan petani. Bupati juga menyampaikan terima kasih atas pemberian 6 traktor roda 4 (2016), 2 traktor roda 4 (2017), serta 30 hand tractor, 4 rice transplanter, 2 corn combine harvester, 46 hand sprayer, dan 36 alat tanam jagung bibit.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)