Sabtu, 10 Februari 2018 - 10:50:02 WIB
Sulawesi Selatan siap laksanakan Operasi Sergab 2018
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Utama - Dibaca: 85 kali

Dirjen Tanaman Pangan Gatot Irianto bersama Kepala Badan Ketahanan Pangan pimpin Rapat Kordinasi Serap Gabah Petani (Sergab) Provinsi Sulawesi Selatan yang di gelar di Makassar pada 8 Februari 2018.

Dalam arahan nya, Gatot Irianto menjelaskan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan BRI untuk membiayai operasi pembelian gabah/beras.

"Kalau kemarin Dandim nggak punya uang, sekarang pegang uang," tambahnya. Menurutnya, dengan ada nya skema pembiayaan ini para tengkulak tidak akan punya ruang lagi untuk bergerak bebas.

Pada kesempatan tersebut Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen Budi Sulistijono pun menyatakan bahwa jajarannya telah diberikan arahan teknis dan siap untuk mengawal operasi Sergab.

"Para dandim sudah siap melaksanakan tugas" tegas nya. Arahan nya disambut para dandim dengan penuh semangat.

Hal senada disampaikan oleh Wakadivre Sulawesi Selatan bahwa seluruh pihak telah mendukung upaya penyerapan gabah atau beras petani.

"Masing-masing Sub Divre sudah punya target dan kami sangat berterima kasih, sudah dibantu", jelasnya. "Sebanyak-banyaknya kami siap, karena Sulawesi Selatan memiliki kualitas terbaik di Indonesia, daerah lain selalu cari beras disini," lanjut nya.

Mengakhiri acara tersebut, Kepala BKP Agung Hendriadi mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mengisi lumbung pemerintah demi mengamankan pangan bagi masyarakat.

"Mari bersama-sama kita capai target Sergab, agar di akhir tahun stok pangan kita aman, " tutupnya.

Hadir dalam Rakor tersebut, Wakil Direktur Utama BRI, Kepala Sub Divre seluruh Sulawesi Selatan, dan SKPD terkait urusan pangan dan pertanian.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)