Arsip Berita

Kepala BKP Kementan Pimpin Delegasi RI dalam Sidang FAO KE-159 di Roma

Dipublikasikan pada tanggal 06 Jun, 2018

Sumber daya pangan lokal merupakan solusi untuk mengatasi tiga masalah gizi buruk. Demikian disampaikan Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, Agung Hendriadi dalam forun Sidang Dewan FAO ke-159 di Roma Italia, Senin (4/6).


Seperti diketahui, Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia/ _Food and Agriculture Organization of The United Nations (FAO)_  ini berlangsung sejak 4-8 Juni 2018 di Roma.


Delegasi Republik Indonesia dipimpin Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, Agung Hendriadi dengan anggota dari Kementerian Luar Negeri, Kementerian Koordinator Bidang ...

Warga Mabes AD Serbu Pangan Murah TTI

Dipublikasikan pada tanggal 04 Jun, 2018


Safari bazar TTI terus berlanjut hari ini (4/6) di Mabes AD Jakarta. Acara yang dibuka oleh  Kasad TNI AD Jenderal Mulyono ini ramai diserbu lebih dari 800 pengunjung. Stand TTI yang membawa berbagai komoditas pangan langsung ludes terjual dalam waktu kurang dari 2 jam.


Menurut Aster Kasad Mayjend Supartodi, antusiasme pengunjung di stand TTI dikarenakan harga pangan di  TTI lebih murah dan produknya berkualitas. Hal seperti inilah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, ungkapnya. Dia pun berharap agar TTI dapat selalu berpartisipasi dalam kegiatan Bazar di Mabes AD.


Produk ...

Sediakan Pangan Murah Berkualitas, TTI Gelar Bazar

Dipublikasikan pada tanggal 02 Jun, 2018


Hadir di kawasan perumahan mewah Kota Wisata Bogor, TTI gelar bazar pangan murah dengan target kaum dhuafa di sekitar kompleks tepat nya warga kampung Babakan Desa Ciangsana dan Desa Cikeas Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor (2/6)


Kehadiran mobil TTIC yang kedua kalinya selama Ramadhan di lokasi ini disambut gembira oleh seluruh pengurus  kegiatan raamadhan Masjid Darussalam.  


Hal ini diungkapkan oleh Ketua Kegiatan Ramadhan Masjid Darussalam Irene. Dia sangat mengapreasi partisipasi TTI dalam kegiatan Bazar Amal yang setiap hari dilaksanakan selama bulan Ramadhan 1439H...

TTI Kementan Jual Pangan Murah Berkualitas diberbagai tempat

Dipublikasikan pada tanggal 30 May, 2018


"Yang dijual di TTI harganya lebih murah, tapi kualitasnya enggak murahan. Jadi sekalian saya beli beras, bawang sama daging" ujar Sri Astuti, pengunjung stand TTI di lokasi bazar  Kementerian Agraria dan Tata Ruang.


"Saya sangat terbantu dengan bahan pangan yang di jual TTI," tambah Sri


Dua minggu menjelang Hari Raya Idulfitri 1439 H, Toko Tani Indonesia (TTI)  berpartisipasi aktif dalam bazar murah di sejumlah titik di Jakarta. Selain di Kementerian Pertanian dan Kemenkumham, juga di Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Lapangan Apel Mapuspomad dan Lapangan Walikota Jakarta ...

TTIC Hadir di Provinsi Bali

Dipublikasikan pada tanggal 25 May, 2018

Toko Tani Indonesia Center (TTIC) yang berperan memotong mata rantai distribusi pangan dari produsen ke konsumen kian bertambah jumlahnya.


Salah satunya TTIC Provinsi Bali yang baru saja di launching oleh Gubernur Bali Made Mangku  Pastika, Jumat (25/5) di Kantor Dinas Ketahanan Pangan di Denpasar.


Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Agung Hendriadi dalam sambutannya mengatakan bahwa, peresmian  TTIC ini juga telah dilaksanakan di 8 provinsi lainnya berkat sinergitas di pusat dan daerah untuk mewujudkan stabilitas harga dan pasokan pangan, terutama pada masa Hari Be...

Kepala BKP Kementan Sidak ke Pasar Mandiri Sako Perumnas Palembang

Dipublikasikan pada tanggal 23 May, 2018


Dalam kunjugan kerjanya ke Sumatera Selatan, Rabu (23/5) sebelum memimpin Rapat Koordinasi Serab Gabah Petani (Sergab), Agung melakukan sidak (inspeksi mendadak) mengecek ketersediaan pangan dan harga di pasar Sako Mandiri di jl. Siaran, Palembang.


Sidak dilakukan mulai jam 07.30, Agung didampingi Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Palembang, Muslim.


"Saya akan mengecek ketersediaan dan harga bahan pangan, karena sangat penting untuk menjaga stabilisasi harga pangan dan pasokan, agar kebutuhan pangan masyarakat tercukupi," ujar...

Kepala BKP Kementan : Ketersediaan Pangan Cukup, Distribusi Perlu Pengawasan

Dipublikasikan pada tanggal 17 May, 2018

Memasuki hari pertama puasa, masyarakat tidak perlu khawatir dalam mencukupi kebutuhan pangannya, karena ketersediaan pangan cukup.

"Sekali lagi saya katakan, masyarakat tidak perlu khawatir, karena ketersediaan pangan kita cukup, bahkan sampai pasca idulfitri 2018. Ini saya bicara berdasarkan data-data yang kami miliki," Kata Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, Agung Hendriadi, ketika menerima beberapa media di ruang kerjanya, Kamis (17/5).

Agung menjelaskan bahwa, tugas Kementan menjaga produksi agar mampu memenuhi stok sesuai kebutuhan. Contohnya  kebutuhan beras setiap bul...

Kepala Badan Memantau Langsung Ketersediaan Pangan Strategis Menjelang HBKN 2018

Dipublikasikan pada tanggal 16 May, 2018

Kepala BKP mengungkapkan bahwa untuk memudahkan masyarakat membeli pangan murah berkualitas, Kementan Melalui Toko Tani Indonesia bekerja sama dengan PD. Pasar Jaya dan PT. Food Station melakukan Gelar Pangan Murah (GPM) di 235 Titik.

Pemerintah pastikan pasokan daging sapi/kerbau aman jelang puasa 2018

Dipublikasikan pada tanggal 15 May, 2018

Perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk membantu memastikan ketersediaan bahan pokok khususnya komoditas daging sapi/kerbau, untuk membantu menstabilkan bahan pokok komoditi tersebut di wilayah provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta dalam rangka menghadapi hari besar keagamaan nasional tahun 2018.

TTI Kementan Mudahkan Masyarakat Membeli Pangan Murah Berkualitas

Dipublikasikan pada tanggal 11 May, 2018

Mengantisipasi meningkatnya kebutuhan pangan masyarakat, khususnya menjelang puasa dan idulfitri 2018, Toko Tani Indonesia (TTI) Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian membuka Gelar Pangan Murah diberbagai tempat.


"TTI hadir diberbagai tempat untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan pangan dengan harga terjangkau dan berkualitas," kata Kepala BKP Agung Hendriadi beberapa hari lalu.


Menurut Agung, TTI bisa menjual dengan harga murah dan berkualitas, karena produknya didatangkan langsung oleh Gabungan Kelompok Tani.


"Kami potong matarantai distribusi pangan ya...